MINIMNYA FASILITAS PENDIDIKAN DI SD-SD PERKAMPUNGAN

MINIMNYA FASILITAS PENDIDIKAN DI SD-SD PERKAMPUNGAN

Dilihat dari segi pendidikan semestinya pendidikan di Negara ini tidak membanding-bandingkan, baik itu di daerah perkotaan ataupun pedesaan. Terutama terkait fasilitas yang minim. Fasilitas ataupun sarana-sarana pendidikan yang merupakan hal yang penting perlu diperhatikan  oleh pemerintah. Karena dengan fasilitas penunjang pendidikan, akan membantu siswa untuk memahami materi yang disampaikan oleh guru.

Fasilitas penunjang seperti komputer, buku-buku pelajaran, masih minim atau bahkan tidak terdapat sama sekali di sekolah yang jauh dari hiruk pikuk kecanggihan teknologi. Apalagi dengan perkembangan pesat dari teknologi masa kini, tentunya kita tidak ingin ketinggalan. Namun tetap dalam konteks positif. Yaitu pemanfaatannya digunakan untuk hal-hal yang positif.

Pendidikan perlu kiranya lebih diperhatikan agar nantinya mampu menghasilkan generasi-generasi penerus bangsa yang berpotensi. Oleh karena itu dalam upaya membentuk generasi bangsa yang berkualitas perlu didukung oleh pendidikan serta sarana dan prasarana pendidikan yang mampu menunjang proses belajar mengajar.


Di daerah pedesaan yang minim fasilitas, apabila dilihat dari semangat mereka untuk bersekolah dan belajar, tidak kalah jauh dengan anak-anak yang sekolah di perkotaan. Walaupun merka belajar berlantaikan tanah dan beratapkan langit, semangat mereka untuk belajar tentu sangat bagus. Dengan demikian mengapa pemerintah tidak pemperhatikan hal-hal yang sekecil itu untuk memejugan generasi muda.

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kusmu nata - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template supported super blog pedia
Proudly powered by Blogger