BUDAYA REMAJA BUDAYA LUAR

BUDAYA REMAJA BUDAYA LUAR

Dalam zaman modernisasi remaja-remaja di zaman globalisasi ini semua menganut budaya-budaya luar atau budaya asing. Dilihat dari kehidupan dan gaya berpakaian remaja-remaja sekarang, sepertinya mereka tidak memiliki rasa malu oleh karena banyak remaja-remaja yang mengikuti mode tetapi tidak bisa menempatkannya. Contohnya saja gaya feminim yang trend saat ini yaitu bercelana yang sangat minim dan pakaian-pakaian yang sangat tipis tidak memungkiri akan terjadinya pelecehan. Dan begitu pula bagi remaja-remaja pria yang kebanyakan mengikuti style gangster-gengster luar tidak memungkiri pula akan berpengaruh bagi prilakunya.
Kita sebagai manusia yang memiliki sebuah kepercayaan tidak disalahkan untuk menerima atau mempadukan sebuah kebudayaan, tetapi kita mesti bisa menempatkannya agar tidak  terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Jika kita menoleh kebelakang perbedaan gaya-gaya hidup masyarakat dizaman dahulu sangat jauh berbeda dengan gaya hidup masyarakat saat ini. Hal tersebut bukanlah hal yang buruk tetapi kurang tepat jika perpaduan sebuah kebudaya disalah gunakan atau disalah tempatkan.
Para remaja-remaja ababil pada masa kini saat mereka menerima sebuah kebudayaan mereka tidak memikirkan dampak apa yang akan bisa terjadi. Karena mereka hanya mementingkan trend semata. Dan mereka bangga akan style yang mereka kenakan. Dari pandangan-pandangan saya sering saya lihat remaja-remaja yang mengusung trend dari budaya luar kebanyakan mereka tidak bisa mengikuti perkataan orang tuanya atau bisa disebut anak pembangkang.

Jadi kita sebagai umat yang beragama dan berbudaya sebaiknya saat kita menerima sebuah kebudayaan kita mesti memikirkan dampak yang kemungkinan bisa terjadi. Dan selalu mengutamakan kehormatan dan kesopanan agar kita menjadi masyarakat yang maju tetapi tidak merusak moral dan yang pasti membanggakan.

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kusmu nata - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template supported super blog pedia
Proudly powered by Blogger