DALAM HIRUK PIKUK NEGERI SUAP

DALAM HIRUK PIKUK NEGERI SUAP

Dalam hiruk pikuknya Negeri, suap di muka bumi ini makin tidak terkendali. Mereka hanya bisa hancurkan mimpi-mimpi anak Negeri. Melihat fenomena-fenomena di Negeri ini membuat muak akan janji-janji yang diberi. Suap dimuka bumi ini memang sudah menjadi tradisi dari segala golongan.

Bukan hanya petinggi-petinggi Negeri yang mengenal suap namun anak-anak kecil dan orang-orang di perkampunganpun tahu akan suap, dan mungkin merekapun sering melakukan suap tersebut. Pernah saya mendengar perkataan yang sangat bermakna dari Mario Teguh dalam acara Golden Ways di metro tv, yaitu “Kita ketahua bahwa karakter-karakter tersebut dibentuk oleh kebiasaan. Kebiasaan adalah hal-hal kecil yang dilakukan berulang-ulang dan sepanjang waktu. Jadi untuk mengubah karakter, maka kita harus merubah kebiasaan. Untuk merubah kebiasaan, maka rubahlah hal-hal yang kecil. Agar bias merubah kebiasaan yang besar.” Hal tersebut yang memotivasi saya bahwa jika kita menginginkan sebuah Negeri yang makmur dan anti suap dan korupsi maka kita mesti berawal dari diri sendiri.


Prostitusi dan tangan besi di Negara ini masi tidak manusiawi. Suap di Negeri ini memang sudah tak terkendali, oleh karena didalam kehidupan manusia sekarang semua berdasarkan suap, jika suap tersebut trus menerus dilestarikan, bagaimanakah masa depan Bangsa kita? Suap bukan hanya membuat seseorang menjadi bodoh tetapi suap juga membuat bangsa kita menjadi bangsa yang sangat keterbelakangan. Oleh karena segala keinginan yang diharaapkan sangat gampang dan mudah di dapatkan jika telah menggunakan jasa suap. Sekolah berdasarkan suap bekerja berdasarkan suap jika demikian apakah menjamin memiliki bangsa yang maju, dan berintelektual yang bagus? Mesti kita sadari Negeri suap dan Negeri korup tersebut hanyalah Negeri yang mementingkan diri sendiri tanpa mementingkan masa-masa yang akan dating yang akan di jalani oleh anak cucu kita. Jadi hentikan, bersihkan suap dan korup di Negeri ini. Mari kita lakukan dari diri sendiri.

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kusmu nata - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template supported super blog pedia
Proudly powered by Blogger