AJANG UGAL-UGALAN DAN TREK LIAR DIKALANGAN REMAJA

AJANG UGAL-UGALAN DAN TREK LIAR DIKALANGAN REMAJA

Kecelakaan kerap terjadi karena kurang teliti dan berhati-hatinya si pengendara motor, lihat saja fenomena remaja zaman sekarang, saat ujian kelulusan tiba tidak sedikit murid-murid yang melakukan konvoi  merayakan kelulusan. Dengan gaya urak-urakan tanpa memakai helm tanpa menghiraukan rambu yang berlaku, dengan sesuka hatinya konvoi kebut-kebutan di jalan raya, hal hasil kecelakaan meningkat dratis , korban kematian tak dapat dihelakkan, sayangnya dengan banyaknya korban kecelakaan ini tidak menyulutkan niat para remaja untuk merayakan kelulusan dengan jalan konvoi, dengan alasan konvoi ini hanya terjadi sekali dalam seumur hidup tidak akan pernah terulang lagi.
Ironisnya didaerah perkotaan setiap malam minggu para remaja memiliki kegiatan rutin yaitu trek-trek liar dijalanan. Para remaja kerap membohongi orang tuanya dengan alasan pergi kerumah teman untuk belajar. Inilah PR bagi orang tua, harus teliti dan lebih memperketat ijin untuk keluar rumah, walaupun hasilnya si remaja memberontak karena tidak mendapatkan ijin, tetapi ini untuk kebaikannya sendiri. Begitu bahayanya dampak dari trek liar. Kita tahu masa remaja adalah masa pancaroba, yang ingin menemukan jati diri, tanpa pikir panjang mereka kerap melakukan tindakan yang ekstrim.

Bukan hanya orang tua peran serta pemerintah dan guru disekolah juga memiliki dalil yang sangat penting untuk membentuk karakter para remaja ini, dengan memberikan seminar penyuluhan tentang keamaan berkendara dijalanan,  bekerja sama dengan polisi setempat. Akan mendokrin para remaja, berpikir dua kali melakukan trek liar dan konvoi dijalanan secara ugal-ugalan.

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kusmu nata - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template supported super blog pedia
Proudly powered by Blogger